1. Home
  2. Kesehatan
  3. Selama PPKM Level 4, Belasan Resepsi Pernikahan Dibubarkan
Selama PPKM Level 4, Belasan Resepsi Pernikahan Dibubarkan

Selama PPKM Level 4, Belasan Resepsi Pernikahan Dibubarkan

0

MayangkaraNews.com . Selama penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 belasan resepsi pernikahan dibubarkan Satpol PP Kabupaten Blitar.

Hal ini diakui kabid Penegakan Perundang Undangan Satpol PP Kabupaten Blitar Ruslan. Menurut Ruslan, setidaknya sudah ada belasan acara resepsi pernikahan yang didatangi petugas Satpol PP Kabupaten Blitar dan diminta membubarkan acara.

Dicontohkan Ruslan, dalam satu hari pernah dibubarkan tiga acara resepsi di beberapa kecamatan seperti Nglegok dan Sanankulon. Ruslan mengatakan, masih banyak masyarakat yang masih nekad menggelar resepsi pernikahan karena bulan ini diyakini sejumlah masyarakat sebagai bulan baik menggelar acara hajatan pernikahan.

Satpol PP berkoordinasi dengan satgas di kecamatan, langsung melakukan pembinaan di lokasi resepsi pernikahan dan melakukan langkah persuasif menjelaskan aturan PPKM kepada pihak keluarga. Ruslan memastikan, semua keluarga bersedia membubarkan acara resepsi pernikahan sehingga tidak dikenakan sanksi tipiring.

Ruslan meminta masyarakat mematuhi aturan PPKM Level 4 yang saat ini masih berlaku dan diminta bersabar agar kasus Covid-19 bisa terkendali. [Foto ilustrasi. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x