Home Lang Lang Kota Seluruh GTT – PTT Di Kabupaten Blitar Mengancam Akan Terus Mogok Mengajar, Jika Tuntutan Mereka Tidak Disampaikan
Seluruh GTT – PTT Di Kabupaten Blitar Mengancam Akan Terus Mogok Mengajar, Jika Tuntutan Mereka Tidak Disampaikan

Seluruh GTT – PTT Di Kabupaten Blitar Mengancam Akan Terus Mogok Mengajar, Jika Tuntutan Mereka Tidak Disampaikan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Forum Kategori 2 Honorer Indonesia Bersatu Komda Blitar saat ini menunggu janji Pemerintah Kabupaten Blitar untuk segera memfasilitasi penyampaian tuntutan para Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap kepada Pemerintah Pusat untuk segera dijadikan PNS atau dapat mengikuti CPNS.
“Jika nanti tidak ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Blitar atau Pemerintah Pusat terkait nasib mereka dalam waktu dekat, ribuan guru honorer di Kabupaten Blitar akan terus melakukan mogok kerja selama satu bulan kedepan,” jelas Dian Eka Ndari Wakil Ketua Forum Kategori 2 Honorer Indonesia Bersatu Komda Blitar.

Menurut Dian, hanya dengan mogok mengajar Pemerintah bisa menyadari pentingnya GTT dan PTT untuk keberlangsungan pendidikan, termasuk di Kabupaten Blitar dengan kekurangan guru mencapai ribuan guru SD dan SMP. Dian berharap, segera saja ada kejelasan bagi para GTT dan PTT di Kabupaten Blitar karena pihaknya juga tidak tega jika harus menelantarkan peserta didik.

“Aksi mogok mengajar telah disepakati akan terus dilakukan jika tuntutan mereka tidak disampaikan atau dikabulkan. Jika memang tidak bisa dijadikan PNS, para GTT dan PTT diharapkan bisa menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan gaji sesuai dengan UMK kabupaten,” kata Salah satu Guru Tidak Tetap asal Kecamatan Panggungrejo, Yuyun Purbaningsih.

Seperti diketahui, Jum’at (28/9/2018) memasuki hari ke 5 mogok mengajar yang dilakukan ribuan GTT dan PTT SD dan SMP di Kabupaten Blitar yang dimulai sejak Senin 24 September dan direncanakan dilakukan sampai Sabtu 29 September 2018. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial