1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Seluruh SMP di Kota Blitar Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Kapasitas 100%
Seluruh SMP di Kota Blitar Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Kapasitas 100%

Seluruh SMP di Kota Blitar Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Kapasitas 100%

0

MayangkaraNews.com . Mulai Senin, 17 Januari 2022, seluruh lembaga SMP di Kota Blitar menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas siswa 100% dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar Jaiz Alwi mengatakan, ada 21 lembaga SMP Negeri dan swasta di Kota Blitar telah menerapkan PTM 100% dengan menghadirkan semua siswa. 21 SMP itu terdiri atas 9 SMP Negeri dan 12 SMP Swasta.

Jaiz mengatakan, untuk pengaturan teknis PTM diserahkan ke masing-masing sekolah, dengan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan maksimal durasi pembelajaran 6 jam. Jika ada siswa atau wali murid yang melanggar, maka satuan petugas sekolah diminta melalukan pendisiplinan protokol kesehatan.

Dinas Pendidikan Kota Blitar akan terus melakukan monitoring ke sekolah – sekolah untuk mengetahui kondisi semua siswa masuk PTM 100% di masa pandemi.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMPN 1 Kota Blitar Akhiyadi mengatakan, sebelum masuk kelas para siswa melakukan cek suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, dan screening menggunakan aplikasi PeduliLindugi. Bagi siswa yang melanggar akan ditegur langsung satuan petugas sekolah.

Dari hasil pantuan, PTM hari pertama berjalan lancar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Akhiyadi menambahkan, jumlah siswa kelas 1-3 di SMPN Kota Blitar total ada sekitar 800 siswa. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x