Home Hukum & Kriminal Semester Awal 2020, Ada 51 Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Lalu Lintas Di Blitar
Semester Awal 2020, Ada 51 Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Lalu Lintas Di Blitar

Semester Awal 2020, Ada 51 Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Lalu Lintas Di Blitar

0

MayangkaraNews.com . Semester awal 2020, ada 51 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto mengatakan dari catatan Unit Laka Satlantas Polres Blitar selama satu semester awal tahun 2020 atau dari Januari hingga Juni kemarin sudah ada 190 kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar.

Dari 190 kasus kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan 51 orang meninggal dunia.

Rudi mengaku jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di semester awal 2020 ini mengalami peningkatan sebanyak 2 persen dibanding semester awal tahun 2019 lalu. Jika di semester awal 2019 lalu ada 187 kasus, tahun ini meningkat sebanyak 3 kasus.

Jumlah korban meninggal dunia pun, menurutnya, juga mengalami peningkatan 6 persen di tahun 2020 ini. Di semester awal 2019 pihaknya mencatat ada 48 orang meninggal dunia, di tahun ini sudah ada 51 orang meninggal dunia karena kecelakaan.

Ia menjelaskan hasil analisa yang dilakukan Satlantas Polres Blitar, faktor kelalaian manusia atau human-error & pelanggaran lalu lintas mendominasi adanya kecelakaan.

Rudi menambahkan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini pihaknya terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas meskipun di tengah pandemi Covid-19. [foto ilustrasi, dari Suara Bojonegoro. dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial