1. Home
  2. Kesehatan
  3. Sempat Tertunda, Pemkab Blitar Terima Ribuan Vaksin Sinovac Guna Vaksinasi Dosis Kedua
Sempat Tertunda, Pemkab Blitar Terima Ribuan Vaksin Sinovac Guna Vaksinasi Dosis Kedua

Sempat Tertunda, Pemkab Blitar Terima Ribuan Vaksin Sinovac Guna Vaksinasi Dosis Kedua

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Blitar kembali menerima 4500 dosis vaksin sinovac untuk melanjutkan vaksinasi dosis kedua yang sempat tertunda karena stok vaksin habis.

Plt Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan, Pemkab Blitar saat ini menerima 450 vial atau 4500 dosis vaksin sinovac setelah stok vaksin habis beberapa waktu lalu.

Eko menjelaskan, 4500 dosis vaksin sinovac yang baru datang ini akan digunakan untuk melanjutkan vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Blitar yang sebagian jadwalnya sempat tertunda karena stok vaksin yang tidak ada. 4500 dosis vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan Kabupaten Blitar.

Eko mengaku, tambahan vaksin yang baru datang ini tergolong masih sangat sedikit dibanding kebutuhan harian di Kabupaten Blitar. Eko belum mengetahui pasti kapan tambahan vaksin akan kembali diterima oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Update data hingga 26 Juli 2021, prosentase vaksinasi di Kabupaten Blitar baru mencapai 31,2 persen dari sasaran atau 300.321 orang usia 12 tahun keatas yang sudah di vaksin. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x