Home Lang Lang Kota Seorang ABK KM Putra Sukses Mandiri Tenggelam Di Laut Lepas Selatan Pantai Popoh Tulungagung
Seorang ABK KM Putra Sukses Mandiri Tenggelam Di Laut Lepas Selatan Pantai Popoh Tulungagung

Seorang ABK KM Putra Sukses Mandiri Tenggelam Di Laut Lepas Selatan Pantai Popoh Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . ABK KM Putra Sukses Mandiri Tenggelam Di Laut Lepas Selatan Pantai Popoh Kabupaten Tulungagung . Korban Terjatuh Ke Laut Setelah Selesai Merapikan Jaring Ikan Dan Diduga Korban Kurang Mahir Berenang.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Tulungagung Susanto mengatakan DRS, laki-laki berusia sekitar 24 tahun warga desa Patukan Kec. Patukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang bekerja di KM Putra Sukses Mandiri dilaporkan tenggelam di laut lepas selatan pantai Popoh Tulungagung sekitar jam 08.30 WIB pada senin 25 mei lalu .

Susanto menjelaskan awalnya korban selesai bekerja merapikan jaring di pinggir lambung kanan geladak utama, lalu saat menunggu proses pemindahan ikan tangkapan dari geladak utama ke Palka, korban jongkok dipinggir kapal dengan membelakangi air laut, disaat bersamaan kapal itu melaju diterjang oleh ombak dan membuat korban terjatuh ke laut.

Diduga kurang mahir berenang, saat akan ditolong oleh AKB lain, korban sudah tidak terlihat dipermukaan air. Susanto menyebut KM Putra Sukses Mandiri sempat melakukan pencarian selama dua hari di sekitar lokasi korban terjatuh. Namun setelah tidak ditemukan akhirnya kapal tersebut memutuskan untuk bersandar di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Popoh, namun kejadian ini baru dilaporkan ke petugas PPP popoh pada 28 mei 2020.

Susanto menambahkan saat ini BPBD Tulungagung bersama dengan Basarnas Trenggalek dan Danpatkamla Popoh masih terus melakukan pencarian terhadap ABK korban tenggelam di laut. [Anggi](Foto:wartadesa)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial