Home Kesehatan Seorang Dokter Asal Blitar Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Di Malang & Terkonfirmasi Positif Covid-19
Seorang Dokter Asal Blitar Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Di Malang & Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang Dokter Asal Blitar Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Di Malang & Terkonfirmasi Positif Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Seorang dokter berinisial S asal Kelurahan Tanjungsari Sukorejo Kota Blitar meninggal dunia di rumah sakit di Malang & terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M. Mukhlis mengatakan jumlah pasien konfirmasi positif Corona yang meninggal dunia di Kota Blitar bertambah satu orang. Pasien itu seorang dokter berinisial S (59) asal Kelurahan Tanjungsari Sukorejo Kota Blitar.

Mukhlis mengatakan yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit hipertensi & gangguan jantung. Jum’at 24 Juli 2020 yang bersangkutan mengeluhkan demam & sesak, sehingga dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

Lalu Selasa 28 Juli 2020 pagi yang bersangkutan berobat di salah satu rumah sakit swasta di Malang & langsung dilakukan uji swab tenggorokan hasilnya positif Covid-19. Setelah itu, yang bersangkutan dirujuk di rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang.

Akan tetapi, Selasa 28 Juli 2020 sekitar jam 9 malam yang bersangkutan meninggal dunia dengan diagnosis ganguan pernafasan, pneumonia konfirmasi Covid-19, gagal jantung & jantung koroner.

Ia mengatakan tertularnya pasien kemungkinan dari pasien yang berobat. Saat ini, pihaknya masih melakukan tracing kontak erat baik dari keluarga maupun pasien yang berobat.

Mukhlis menambahkan dengan adanya 1 pasien konfirmasi meninggal dunia ini, maka jumlah total pasien positif Corona yang meninggal dunia di Kota Blitar sebanyak 4 orang. [foto ilustrasi, dari Tempoco. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial