Home Hukum & Kriminal Seorang Dokter Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Di Kota Blitar
Seorang Dokter Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Di Kota Blitar

Seorang Dokter Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Di Kota Blitar

0

MayangkaraNews.com . Seorang dokter terjaring Operasi Yustisi penegakan hukum pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jalan Merdeka Kota Blitar karena tidak memakai masker saat mengemudi Senin (14/09/2020) siang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI, Satpol PP dan Dishub menggelar Operasi #Yustisi penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan penyebaran #Covid-19 di Jalan Merdeka Kota Blitar.

Dalam operasi kali ini, petugas menekankan pada penindakan hukum kepada para pengendara yang tidak memakai masker. Petugas menghentikan para pengendara yang tidak memakai masker. Ada sebanyak 65 pengendara yang dihentikan petugas karena tidak memakai masker. Beberapa pelanggar protokol kesehatan itu diberi sanksi administrasi dan disita KTPnya.

Sementara itu, satu diantara pelanggar protokol kesehatan, #Dokter Kandungan Kota #Blitar Bagus Indra mengatakan saat itu mobil yang dikendarainya dihentikan pihak kepolisian. Dirinya mengaku saat mengemudikan mobil dirinya tidak memakai masker. Saat dihentikan, dirinya menyerahkan identitasnya ke petugas setelah ditunjukan aturan pelaksanaan razia protokol kesehatan.

Menurutnya, seharusnya petugas juga melihat situasi dan kondisi saat menggelar #razia protokol kesehatan, misalnya pengendara yang melakukan perjalanan sendiri dalam mobil dan tak pakai masker seharusnya tidak perlu terjaring razia. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial