Home Lang Lang Kota Sepakat Berdamai, Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Calon Anggota DPD Di Kabupaten Blitar Dicabut
Sepakat Berdamai, Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Calon Anggota DPD Di Kabupaten Blitar Dicabut

Sepakat Berdamai, Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Calon Anggota DPD Di Kabupaten Blitar Dicabut

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Laporan dugaan kampanye hitam yang dilakukan Calon Anggota DPD RI Andi Yuwono terhadap Calon Anggota DPD Mohammad Triyanto resmi dicabut dan keduanya bersepakat damai di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar.

“Kami mengapresiasi kesepakatan damai yang dilakukan kedua calon, namun Bawaslu akan melakukan kajian untuk menentukan langkah berikutnya. Karena laporan telah diproses pihak Bawaslu bersama dengan pihak terkait lain seperti Kepolisian dan Kejaksaan. Dari hasil klarifikasi dan konsultasi pihak terlapor dan pelapor, dugaan kampanye hitam yang dilaporkan terjadi tidak disengaja diperkuat dari pernyataan saksi dari pihak terlapor,” jelas Abdul Hakam Solahudin Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar.

Diberitakan sebelumnya, Calon Anggota DPD RI Daerah Pilihan Jawa Timur Nomor Urut 39, Mohammad Triyanto merasa dirugikan dengan postingan Facebook salah satu calon anggota DPD RI Nomor urut 29 Andi Yuwono. Dalam postingan surat suara untuk anggota DPD RI yang diuploat Andi, gambar Mohammad Triyanto di nomor urut 39 diganti namanya menjadi Mohammad Qodri. Sementara dari keterangan terlapor Andi Yuwono, perubahan nama Triyanto terjadi akibat kesalahan cetak surat suara. Nama Triyanto tidak disengaja terganti dengan nama Calon Anggota DPD nomor urut 40 atas nama Mohamad Qodri yang berada di sebelah gambar Mohammad Triyanto. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial