1. Home
  2. Ekonomi
  3. Seratus Lebih KK di Blitar Selatan Alami Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih
Seratus Lebih KK di Blitar Selatan Alami Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih

Seratus Lebih KK di Blitar Selatan Alami Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih

0

MayangkaraNews.com . Seratus lebih keluarga di Kecamatan Wates dan Panggungrejo, Kabupaten Blitar mulai mendapat dropping air bersih karena mengalami kekeringan.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Achmad Cholik mengatakan sejak 24 Agustus pihaknya mulai melakukan dropping air bersih ke sejumlah daerah di Blitar Selatan yang mengalami kekeringan.

Berdasarkan data BPBD dropping air bersih mulai disalurkan ke Dusun Kalibentak, Desa Panggungrejo, Desa Sukorejo, kecamatan Wates dan Dusun Wonosari, Desa Tugurejo, Wates. Dicontohkannya untuk Dusun Wonosari saja ada 91 KK yang menerima dropping air bersih.

Achmad Cholik menjelaskan dropping air dilakukan menggunakan tangki dengan kapasitas 6000 liter air. Masyarakat Yang mulai mengalami kekeringan bisa mengirim surat permintaan air bersih melalui desa atau bisa dilakukan secara online malalui WhatsApp center BPBD Kabupaten Blitar.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan BPBD, lima kecamatan dan 19 desa rawan terjadi kekeringan setiap tahun. 5 Kecamatan rawan kekeringan ini meliputi Kecamatan Bakung, Binangun, Wonotirto, Wates dan Panggungejo. [Aprilia]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x