Home Hukum & Kriminal Setelah Diinterogasi, Pelaku Pencurian Uang Yang Terekam CCTV Di Blitar Mengaku Sudah 3 Kali Mencuri
Setelah Diinterogasi, Pelaku Pencurian Uang Yang Terekam CCTV Di Blitar Mengaku Sudah 3 Kali Mencuri

Setelah Diinterogasi, Pelaku Pencurian Uang Yang Terekam CCTV Di Blitar Mengaku Sudah 3 Kali Mencuri

0

MayangkaraNews.com . Setelah dilakukan penyidikan, pelaku pencurian uang yang terekam kamera CCTV di Garum Blitar mengaku sudah 3 kali mencuri di toko milik warga Karangrejo Garum.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi mengatakan setelah polisi melakukan penyidikan terhadap lelaki inisial MF (17) warga Slorok Garum Blitar, MF (pelaku) mengaku sudah 3 kali melakukan pencurian uang di toko milik Agus Santoso warga Karangrejo Garum Blitar.

Selain itu, pelaku mengaku mengambil uang di toko milik korban di saat kondisi toko korban terlihat sepi. Ia mengaku tidak mengetahui apabila toko korban dipasangi kamera CCTV.

Menurut Didik, karena pelaku masih berusia di bawah 18 tahun, kasus ini yang semula ditangani oleh Polsek Garum dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan & Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar.

Dari kejadian ini, polisi menyita beberapa barang bukti berupa sepeda motor pelaku yang digunakan saat melakukan pencurian & uang tunai yang dicuri pelaku dari toko korban. Korban mengalami kerugian hingga Rp 700 ribu.

Sebelumnya, MF masih dalam pemeriksaan polisi setelah kemarin dilaporkan ke Polsek Garum karena diduga melakukan pencurian di toko milik Agus warga Karangrejo Garum Blitar.

Dari laporan korban kepada polisi, Senin 18 Mei 2020 sekitar jam 8 malam, korban melihat kamera CCTV miliknya & terlihat ada seorang anak mengambil uang di laci toko miliknya.

Korban langsung menunjukan rekaman kamera CCTV tersebut kepada saksi-saksi & melakukan pencarian terhadap pelaku serta melaporkan kejadian ini ke Polsek Garum.

Lalu sekitar jam 11 malam pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi toko milik korban. [foto ilustrasi, dari Amanatid. dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial