Home Ekonomi Mangkrak 3 Tahun, Puluhan Kios Stadion Supriyadi Akhirnya Ditempati Eks Pedagang Alun-alun
Mangkrak 3 Tahun, Puluhan Kios Stadion Supriyadi Akhirnya Ditempati Eks Pedagang Alun-alun

Mangkrak 3 Tahun, Puluhan Kios Stadion Supriyadi Akhirnya Ditempati Eks Pedagang Alun-alun

0

MayangkaraNews.com . Setelah mangkrak 3 tahun, sebanyak 24 kios Stadion Supriyadi Kota Blitar sisi selatan akhirnya ditempati eks pedagang timur Alun Alun Kota Blitar mulai hari ini.

Walikota Blitar, Santoso pada Selasa 28 Juli 2020 pagi meresmikan pembukaan kios Stadion Supriyadi Kota Blitar sisi selatan setelah 3 tahun tidak digunakan.

Santoso mengatakan sebanyak 24 kios sisi selatan Stadion Supriyadi Kota Blitar sudah mulai ditempati para eks pedagang timur Alun Alun Kota Blitar baik sisi Jalan Semeru maupun Jalan Merapi Kota Blitar.

Menurut Santoso, pedagang yang menempati ini sudah sesuai dengan data dari Disperindag Kota Blitar maupun Dispora Kota Blitar sehingga bisa dipastikan semua pedangang timur Alun Alun Kota Blitar sudah dipindah & tidak ada lagi pedagang yang tidak mendapat jatah kios.

Ia mengatakan proses pemindahan kios pedagang timur Alun Alun kKota Blitar ke kios stadion tidak dipungut biaya.

Kata dia, Pemkot Blitar menyiapkan kios ini untuk membantu para pedagang agar bisa meningkatkan taraf perekonomian, terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19. Nantinya kios ini tidak boleh diperjualbelikan serta tidak boleh dikosongkon lebih dari 3 bulan.

Satu di antara pedagang topi eks Jalan Merapi Kota Blitar timur Alun Alun, Muslimah mengaku senang bisa menempati kios di sisi selatan Stadion Supriyadi.

Akan tetapi, dirinya mulai mencari pelanggan lagi karena tempat yang baru, sehingga harus mengoptimalkan & menyesuaikan suasana sekarang.

Menurutnya, semua pedangang di Jalan Merapi sudah pindah ke kios Stadion Supriyadi Kota Blitar sisi selatan ini.

Sebelumnya, pembangunan kios Stadion Supriyadi Kota Blitar sisi selatan sudah sejak 3 tahun atau 2017 lalu dengan alokasi anggaran sekitar Rp 2,4 miliar. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial