1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Sidak Mamin, Dinkes Tulungagung Temukan 4 Produk Mengandung Bahan Berbahaya
Sidak Mamin, Dinkes Tulungagung Temukan 4 Produk Mengandung Bahan Berbahaya

Sidak Mamin, Dinkes Tulungagung Temukan 4 Produk Mengandung Bahan Berbahaya

0

MayangkaraNews.com . Dinas Kesehatan Tulungagung menemukan 4 produk mamin yang mengandung bahan berbahaya, 3 produk mengandung rhodamin B dan 1 produk mengandung boraks.

Kasi Kefarmasian Dinas Kesehatan Tulungagung Masduki mengatakan Jum’at (08/04) sore pihaknya melakukan sidak jajanan takjil sekaligus melakukan uji sampel dari 104 produk yang diambil dari pedagang.

Hasilnya ada empat jenis produk makanan-minuman yang mengandung bahan berbahaya seperti rhodamin B dan boraks. Masduki menjelaskan produk yang mengandung rhodamin B di antaranya kerupuk pasir, kerupuk pohong dan sirup. Sedangkan produk yang mengandung boraks kerupuk puli.

Menurut Masduki bila dilihat dari daerah tempat produksi mamin itu, hanya sirup yang berasal dari Tulungagung, sementara 3 produk kerupuk berasal dari Blitar, Trenggalek dan Lumajang.

Masduki menambahkan pihaknya masih akan melakukan uji lab lebih lanjut terhadap keempat produk mamin yang mengandung bahan berbahaya ini untuk memastikan kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Selain itu Dinkes juga akan menyurati produsen yang kedapatan menggunakan bahan berbahaya pada produknya. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x