1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Sistem Tilang Elektronik atau ETLE di Kota Blitar Belum Bisa Diterapkan
Sistem Tilang Elektronik atau ETLE di Kota Blitar Belum Bisa Diterapkan

Sistem Tilang Elektronik atau ETLE di Kota Blitar Belum Bisa Diterapkan

0

MayangkaraNews.com . Sistem tilang elektronik atau ETLE di wilayah hukum Polres Blitar Kota belum bisa dilaksanakan karena perangkat atau komputernya belum ada.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Samsul Anwar mengatakan, penerapan Elektronik Traffic Law Enforcement atau ETLE atau sistem tilang elektronik di empat titik di Kota Blitar yang rencananya mulai dilaksanakan awal bulan April ditunda.

Saat ini, Polres Blitar Kota bersama dengan Pemeritah Kota Blitar sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menerapkan sistem tilang elektronik. Ditargetkan akhir bulan April 2021 bisa segera diterapkan.

Ipda Samsul menjelaskan, untuk CCTV sudah dipasang di 4 titik wilayah Kota Blitar diantaranya di simpang 3 jalan Sudanco Supriyadi atau tepatnya dekat Herlingga, kemudian persimpangan Jalan Sumatera, simpang Jalan Merdeka Barat dan simpang 3 Jalan Melati.

Namun untuk perangkat seperti layar komputernya saat ini belum ada. Layar komputer ETLE nantinya berada di Polres Blitar Kota. Sehingga pengawasan langsung dilakukan dari anggota Satlantas Polres Blitar Kota.

Diberitakan sebelumnya, awal bulan April 2021 Polres Blitar Kota akan menerapkan sistem tilang elektronik atau ETLE. Ada 4 titik lokasi yang dipasang kamera CCTV. Kamera CCTV itu untuk merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.

Pelanggar lalu lintas yang terekam kamera CCTV akan menyambung ke aplikasi sistem tilang elektronik di Polres Blitar Kota, selanjutnya pelanggar akan mendapatkan surat bukti pelanggaran untuk mengikuti persidangan. Apabila pelanggar tidak mengikut sidang maka nomor kendaraannya akan diblokir. [foto ilustrasi. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial