1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Siswa & Guru SMA/SMK di Blitar Mendapat Subsidi Kuota Internet Gratis
Siswa & Guru SMA/SMK di Blitar Mendapat Subsidi Kuota Internet Gratis

Siswa & Guru SMA/SMK di Blitar Mendapat Subsidi Kuota Internet Gratis

0

MayangkaraNews.com . Siswa dan guru pengajar SMA/SMK di Blitar mendapat subsidi kuota internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Untuk siswa mendapat subsidi kuota internet gratis sebanyak 10 giga dan guru pengajar mendapat subsidi kuota internet gratis sebanyak 12 giga.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar Ramli mengatakan, meski lembaga sekolah SMA/SMK di Blitar sudah menerapkan pembelajaran tatap muka atau PTM 50 persen, namun para siswa masih mendapatkan subsidi kuota internet gratis sebanyak 10 giga dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Subsidi kuota internet gratis itu dikirim ke nomer masing-masing siswa yang sudah didaftarkan di Dapodik. Subsidi kuota internet gratis ini, nanti akan dikirim secara bertahap.

Tidak hanya siswa, guru juga mendapat subsidi kuota gratis sebanyak 12 giga untuk mendukung proses pembelajaran daring yang juga masih dilaksanakan. Pemberian kuota gratis tidak diberikan setiap bulan, seperti bulan Juli dan Agustus siswa tidak diberi kuota internet gratis.

Menurutnya, pemberian subsidi kuota internet gratis kepada siswa dan guru pengajar untuk mendukung pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Ramli berharap, para siswa dan guru bisa memanfaatkan kuota gratis itu hanya untuk kebutuhan sekolah dan tidak dimanfaatkan untuk lainnya.

Sementara itu, Aulia satu diantara siswi SMK Negeri 2 Kota Blitar mengaku terbantu dengan pemberian kuota itu. Sebab setiap hari pembelajaran daring membutuhkan kuota internet dan dirumahnya juga tidak terpasang WiFi, sehingga sangat membutuhkan kuota gratis dari pemerintah ini. [Foto ilustrasi. Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x