1. Home
  2. Ekonomi
  3. Stok Menipis, Harga Bawang Merah di Pasar Tradisional Kota Blitar Cukup Tinggi
Stok Menipis, Harga Bawang Merah di Pasar Tradisional Kota Blitar Cukup Tinggi

Stok Menipis, Harga Bawang Merah di Pasar Tradisional Kota Blitar Cukup Tinggi

0

MayangkaraNews.com . Harga bawang merah di pasar tradisional Kota Blitar saat ini masih cukup tinggi 40 ribu rupiah per kilogram, karena stok di pedagang menipis akibat petani banyak yang gagal panen.

Satu diantara pedagang Pasar Legi Kota Blitar Zainal mengatakan harga bawang merah bertahan tinggi sejak seminggu sebelum lebaran. Saat ini harga jual bawang merah per kilogramnya mulai dari 38 ribu untuk kualitas biasa dan 40 ribu untuk kualitas baik.

Menurut Zainal naiknya harga bawang merah ini akibat pasokan dari petani terbatas karena banyak petani yang sekarang gagal panen akibat cuaca. Selain itu kiriman stok juga sering terlambat.

Zainal mengatakan harga jual bawang merah saat ini tergolong mengalami kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan dari harga normal kisaran 20 ribu hingga 30 ribu per kilogram.

Sementara satu diantara pedagang di Pasar Templek Kota Blitar Sri Budi mengatakan mahalnya harga bawang merah berpengaruh terhadap minat pembeli yang biasanya membeli 1 kilogram sekarang turun menjadi setengah kilogram.

Menurut Sri Budi pasca lebaran meski harga bumbu dapur sudah menurun namun itu masih tergolong tinggi daripada hari-hari biasa. Seperti harga bawang putih saat ini kisaran 24 ribu per kilogram dan cabai kisaran 20 ribu – 28 ribu per kilogram. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x