Home Lang Lang Kota Sudah Masuk Musim Hujan, BPBD Kabupaten Blitar Tetap Melakukan Dropping Air Bersih Ke Daerah Yang Mengalami Kekeringan
Sudah Masuk Musim Hujan, BPBD Kabupaten Blitar Tetap Melakukan Dropping Air Bersih Ke Daerah Yang Mengalami Kekeringan

Sudah Masuk Musim Hujan, BPBD Kabupaten Blitar Tetap Melakukan Dropping Air Bersih Ke Daerah Yang Mengalami Kekeringan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Saat ini wilayah Kabupaten Blitar sudah memasuki awal musim penghujan, namun intensitas hujan masih sangat rendah, sehingga beberapa Desa yang mengalami kekeringan masih belum bisa mendapatkan air tanah.

“Sampai saat ini kami masih melakukan dropping air bersih di beberapa Dusun di 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Bakung, Kecamatan Wonotirto, Kecamatan Binangun, Kecamatan Kademangan, Kecamatan Wates dan Kecamatan Panggungrejo. Droping air bersih akan terus dilakukan sampai warga benar-benar mendapatkan air bersih dengan mudah dari sumur atau sumber air di sekitar wilayah mereka. Kami memprediksi dropping air bersih kepada warga akan dilakukan sampai dengan pertengahan bulan November,” jelas Heru Irawan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar.

Heru Irawan menambahkan, musim kemarau tahun ini lebih panjang. Sebelumnya diprediksi pada bulan Oktober sudah memasuki musim penghujan, namun hujan baru turun pada bulan November. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial