1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tagihan Pelanggan Menunggak, Perumda Air Tirta Cahya Agung Tulungagung Merugi Rp 1 Miliar
Tagihan Pelanggan Menunggak, Perumda Air Tirta Cahya Agung Tulungagung Merugi Rp 1 Miliar

Tagihan Pelanggan Menunggak, Perumda Air Tirta Cahya Agung Tulungagung Merugi Rp 1 Miliar

0

MayangkaraNews.com . Jelang akhir bulan Oktober 2020, ada sekitar 2 ribu pelanggan air PAM di Tulungagung menunggak pembayaran bulanan. Perumda Air Tirta Cahya Agung mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Pjs Direktur Utama Perumda Tirta Cahya Agung Tulungagung, Windu Bijantara mengatakan jelang akhir bulan Oktober 2020 ini ada sekitar 2 ribu pelanggan air PAM di Tulungagung menunggak pembayaran bulanan, dari total 25.122 pelanggan.

Menurutnya, itu berpotensi merugikan Perumda sekitar Rp 1 miliar setiap bulannya.

Windu mengatakan masih banyaknya pelanggan air PAM yang menunggak karena ada 2 faktor yang paling mempengaruhi.

Pertama pelanggan lupa jadwal waktu membayar, padahal pihaknya sudah memberikan kemudahan untuk membayar secara online & yang kedua sering dijumpai orang yang mengontrak rumah tidak membayar kewajibannya beberapa bulan sebelum selesai kontrak, sehingga tagihan yang dibebankan kepada pemilik rumah sangat tinggi.

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan penagihan secara door to door apabila ada pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan. Selain itu, ia menghimbau kepada para pelanggan agar tepat waktu membayar tagihan air karena apabila tidak dibayarkan, imbasnya akan ada pemutusan atau penghentian distribusi air. [foto ilustrasi, dari shutterstockcom. anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial