1. Home
  2. Nasional
  3. &
  4. Dunia
  5. Tahun 2017 Kota Blitar Dipastikan Belum Mengganti Rastra Dengan E-voucher
Tahun 2017 Kota Blitar Dipastikan Belum Mengganti Rastra Dengan E-voucher

Tahun 2017 Kota Blitar Dipastikan Belum Mengganti Rastra Dengan E-voucher

0

mayangkaranews.com : Saat ini di Jawa Timur masih dilakukan uji coba penggunaan e-voucher di Surabaya dan Sidoarjo. Sementara bukan Oktober – Desember 2016 baru di uji cobakan di Kota Malang. Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat Bagian Kesra kota Blitar – Anang Setiawan mengatakan, dalam pelaksanaannya ternyata belum ada evaluasi atau catatan masalah yang timbul, terkait kelebihan dan kelemahan e-voucher, sehingga Kabupaten-Kota lain yang tidak masuk pilot project, seperti Kota Blitar harus menunggu dulu hasil uji coba ini.
“Uji coba e-voucher di setiap Kota ternyata juga hanya di lakukan di 2 kelurahan saja, sehingga proses penggantian rastra menjadi e-voucher memang masih lama.” kata Anang. Anang Setiawan mengaku, saat rapat koordinasi evaluasi program raskin-rastra jawa timur semester I dan rencana kebijakan raskin-rastra 2017, Selasa 23 Agustus 2016 di Surabaya, Kementrian Sosial juga tidak memberikan detail Pedoman Umum yang akan digunakan. Karena perwakilan Kementrian Sosial tidak hadir dan dipastikan, Kota Blitar baru akan menerapkan e-voucher pada tahun 2018, setelah ada perbaikan sistim hasil uji coba di tahun 2016.
Kementrian Sosial akan mengganti program Beras Miskin (Raskin) ke program e-voucher atau voucher pangan. Kebijakan ini dilakukan karena banyaknya kasus Raskin yang kurang tepat sasaran. (Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial