Home Lang Lang Kota Tahun 2020 Ini, Ratusan PNS Di Kabupaten Blitar Pensiun
Tahun 2020 Ini, Ratusan PNS Di Kabupaten Blitar Pensiun

Tahun 2020 Ini, Ratusan PNS Di Kabupaten Blitar Pensiun

0

MayangkaraNews.com . Tahun 2020 ini, sekitar 560 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Blitar pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah & Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan kekurangan pegawai di lingkup Pemkab Blitar tahun ini dipastikan terus bertambah meski ada rekrutmen CPNS. Ini dikarenakan sekitar 560 PNS di Kabupaten Blitar memasuki masa pensiun.

Menurut Mashudi, 560 PNS yang pensiun menyeluruh dari semua lingkup, namun sebagian besar dari lingkup pendidikan.

Mashudi menjelaskan PNS yang memasuki masa pensiun setiap tahun hampir sama sekitar 560 pegawai. Dengan adanya 560 pegawai yang pensiun setiap tahun, maka kekurangan PNS di Kabupaten Blitar berkisar ribuan, karena rekrutmen CPNS tidak dilakukan setiap tahun.

Mashudi memastikan saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar mengoptimalkan PNS yang ada, di antaranya dengan melakukan penataan pegawai serta optimalisasi tugas PNS.

Mashudi berharap rekrutmen CPNS tahun 2019 yang akan dilaksanakan seleksi tahun 2020 ini, semua formasi bisa terpenuhi sehingga bisa membantu memenuhi kekurangan pegawai di lingkup Pemkab Blitar. [foto ilustrasi, dari ZonaSultracom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial