1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tahun Ini, Siswa Baru SMA/SMK di Kota Blitar Tidak Mendapat Seragam Gratis
Tahun Ini, Siswa Baru SMA/SMK di Kota Blitar Tidak Mendapat Seragam Gratis

Tahun Ini, Siswa Baru SMA/SMK di Kota Blitar Tidak Mendapat Seragam Gratis

0

MayangkaraNews.com . Siswa baru SMA/SMK di Blitar tidak mendapatkan seragam gratis tahun ini, karena Pemprov tidak menganggarkan dalam APBD 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar Ramli mengatakan, tahun ini tidak ada bantuan atau subsidi seragam gratis bagi siswa siswi baru SMA/SMK. Tidak adanya bantuan seragam gratis ini, karena Pemprov Jatim tidak menyediakan anggaran khusus untuk program seragam gratis dalam APBD 2021.

Ramli mengatakan, hingga saat ini tidak ada pemberitahuan ataupun pembahasan terkait program seragam gratis bagi siswa baru. Tidak adanya program Pendidikan Gratis Berkualitas atau Tistas dari Pemprov Jatim itu, diduga akibat terjadi gagal lelang pada tahun sebelumnya pada tahun 2019 lalu program seragam gratis merupakan satu diantaranya progras Tistas.

Ramli menambahkan, meski tidak mendapat seragam gratis, siswa baru SMA/SMK di seluruh wilayah Jatim telah mendapatkan bantuan berupa penggratisan SPP.

Siswa mendapat subsidi biaya untuk pembayaran SPP sekolah menggunakan dua sumber dana, diantaranya menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah atau BOS dan dana APBD Provinsi Jatim dalam bentuk Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Bendidikan atau BPOPP. [Foto ilustrasi. Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x