Home Lang Lang Kota Tangkapan Ikan Oleh Nelayan Di Kabupaten Blitar Turun Drastis Akibat Faktor Cuaca & Gelombang Tinggi
Tangkapan Ikan Oleh Nelayan Di Kabupaten Blitar Turun Drastis Akibat Faktor Cuaca & Gelombang Tinggi

Tangkapan Ikan Oleh Nelayan Di Kabupaten Blitar Turun Drastis Akibat Faktor Cuaca & Gelombang Tinggi

0

MayangkaraNews.com . Tangkapan ikan oleh nelayan di Kabupaten Blitar menurun drastis akibat faktor iklim & gelombang laut. Ini diakui Kepala Dinas Peternakan & Perikanan Kabupaten Blitar, Adi Andaka.

Berdasarkan data tahun 2020 mulai Januari hingga pertengahan Oktober ini hasil tangkapan ikan baru mencapai 2.790 ton. Padahal data di tahun 2019 lalu, hasil tangkapan ikan mencapai 5.978 ton dalam setahun, sesuai data dari pencatatan di Pelelangan Ikan Tambakrejo.

Sehingga diakuinya, hasil tangkapan ikan tahun ini diprediksi menurun drastis dibanding tahun 2019 lalu.

Adi menjelaskan hasil tangkapan ikan menurun karena faktor iklim yang kurang bagus seperti gelombang air laut yang tinggi disertai angin sehingga nelayan sempat tidak melaut.

Ia mengaku nelayan selalu bergantung pada cuaca untuk melaut & menangkap ikan, sehingga jika ditotal dalam setahun mereka melaut dalam waktu 8 hingga 9 bulan saja.

Adi menambahkan Pemkab Blitar terus berupaya memberikan keterampilan maupun pembinaan kepada istri nelayan agar bisa memiliki keterampilan lebih sehingga mereka tidak hanya menggantungkan dari hasil tangkapan ikan saja. [foto ilustrasi, dari antaranewscom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial