1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Temuan Adanya Penerima Dobel Bantuan Rastrada, Dinsos Kota Blitar Lakukan verifikasi Ulang
Temuan Adanya Penerima Dobel Bantuan Rastrada, Dinsos Kota Blitar Lakukan verifikasi Ulang

Temuan Adanya Penerima Dobel Bantuan Rastrada, Dinsos Kota Blitar Lakukan verifikasi Ulang

0

MayangkaraNews.com . Dinsos Kota Blitar menemukan adanya penerima dobel bantuan dalam program bantuan beras sejahtera daerah atau rastrada. Dengan temuan itu, Dinsos melakukan verifikasi data lagi untuk penyaluran rastrada tahap kedua.

Kepala Dinsos Kota Blitar Sad Sasmintarti mengatakan Dinas Sosial Kota Blitar kembali melakukan verifikasi data penerima program Bantuan Beras Sejahtera Daerah atau rastrada untuk tahap kedua pada 2022 yang rencanakan akan disalurkan pada bulan Agustus mendatang.

Sad menjelaskan Dinsos masih menemukan penerima dobel bantuan dalam penyaluran rastrada tahap pertama tahun ini. Sehingga Dinsos akan mencoret data sejumlah KPM yang menerima dobel bantuan.

Sad menjelaskan warga yang sudah menerima program BPNT tidak boleh mendapat bantuan rastrada. Sebaliknya warga yang sudah terdaftar sebagai penerima rastrada juga tidak boleh menerima program BPNT.

Sad menambahkan jumlah penerima rastrada pada tahap kedua diperkirakan akan berkurang jika dibandingkan jumlah penerima rastrada tahap pertama. Pada tahap pertama lalu jumlah penerima rastrada sebanyak 10.814 kelurga penerima manfaat atau KPM.

Seperti diketahui, rastrada merupakan program bantuan dari Pemkot Blitar untuk keluarga kurang mampu. Setiap keluarga kurang mampu mendapat bantuan 10 kilogram beras per bulan dari Pemkot Blitar.

Penyaluran program rastrada dilakukan secara rapel tiap empat bulan sekali. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x