1. Home
  2. Kesehatan
  3. Tenggat Waktu Sasaran Prioritas Vaksin Sampai 23 Juni 2021
Tenggat Waktu Sasaran Prioritas Vaksin Sampai 23 Juni 2021

Tenggat Waktu Sasaran Prioritas Vaksin Sampai 23 Juni 2021

0

MayangkaraNews.com . Vaksinasi Covid-19 untuk sasaran prioritas di Tulungagung diberi tenggat waktu sampai 23 Juni 2021, sedangkan capaiannya baru 58 persen karena stok vaksin yang terbatas.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Tulungagung Satrio Wibowo mengatakan, jumlah sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 di Tulungagung sekitar 118 ribu orang, mulai dari SDM Kesehatan, pelayan publik dan lansia.

Dari jumlah itu yang sudah terjangkau vaksinasi baru sekitar 68 ribu orang atau 58 persen. Satrio mengatakan, capaian yang baru 58 persen ini disebabkan ketersediaan vaksin yang terbatas. Sebagian stok vaksin yang ada juga dibagi untuk penyuntikan dosis kedua.

Satrio mengaku, Dinkes diberi target oleh Pemerintah Pusat agar menyelesaikan vaksinasi di tahap ini sampai 23 Juni 2021. Karena itu di sisa waktu kurang dari sebulan ini pihaknya akan menggenjot proses vaksinasi, agar minimal seluruh sasaran prioritas mendapat penyuntikan dosis pertama.

Satrio optimis, pihaknya mampu menyelesaikan vaksinasi untuk sasaran prioritas sesuai target, karena Minggu ini Dinkes sudah mendapat dropping vaksin sekitar 86 ribu dosis.

Satrio menambahkan, sasaran prioritas yang belum terjangkau vaksinasi rata-rata berasal dari lansia, karena dari total sasaran 67 ribu orang, baru 19 ribu saja yang mendapat vaksin. [foto ilustrasi. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial