1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Terkait kasus regrouping SDN Kesamben 1 dan 5 UPTD mengklaim sudah sesuai dengan kebijakan Dikda
Terkait kasus regrouping SDN Kesamben 1 dan 5 UPTD mengklaim sudah sesuai dengan kebijakan Dikda

Terkait kasus regrouping SDN Kesamben 1 dan 5 UPTD mengklaim sudah sesuai dengan kebijakan Dikda

0

Mayangkaranews.com : Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kesamben Tawam mengatakan, kebijakan Regrouping memang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan termasuk dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar terutama untuk sekolah yang satu halaman untuk dijadikan sekolah unggulan dimana satu diantara syaratnya juga rombongan belajarnya harus besar dan lingkungan sekolah juga luas. Menurut Tawam, Kebijakan Regrouping ini tidak hanya terjadi di SDN Kesamben 1 dan 5 saja tetapi juga SDN lain yang juga berada dalam 1 halaman di Kecamatan Kesamben dan Kecamatan lain di Kabupaten Blitar. Saat ini pihaknya sudah menjadwalkan sosialisasi dan koordinasi antara Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kabupaten Blitar UPTD Pendidikan Kecamatan Kesamben dan seluruh wali murid SDN Kesamben 1 dan 5 di kantor UPTD Kecamatan Kesamben pada Senin 20 Juni 2016.
Tawam menuding ada konflik kepentingan dari beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab yang tidak ingin program regrouping ini bisa terlaksana. Sementara itu Ketua Komite Sekolah SDN Kesamben 5 Kabupaten Blitar Sabar Sitompul mengatakan, Regrouping SDN Kesamben 5 dengan SDN Kesamben 1 saat ini dinilai tidak begitu mendesak karena SDN Kesamben 1 jumlah muridnya saat ini 140 siswa sedangkan SDN Kesamben 5 jumlahnya mencapai 270 siswa sehingga pihaknya menilai pernyataan itu hanya menimbulkan keresahan wali murid dan guru di SDN Kesamben 5. Selain itu jika dilihat dari prestasi dan kemajuan sekolah SDN Kesamben 5 jauh lebih unggul.
Pihaknya menduga faktor kepala sekolah definitif SDN Kesamben 5 yang saat ini dipegang kepala sekolah SDN Kesamben 1 menjadi asal mula dan dasar kebijakan regrouping ini. Diwartakan sebelumnya, 6 orang Komite Sekolah SDN Kesamben 5 (Selasa, 14/6/2016) siang mendatangi Bupati Blitar Rijanto dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kabupaten Blitar untuk memprotes kebijakan regrouping SDN Kesamben 1 dan 5 yang di usulkan UPTD Pendidikan Kecamatan Kesamben karena dinilai tidak sesuai dengan syarat regrouping sekolah.(Yuda )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x