1. Home
  2. Kesehatan
  3. Terpapar Covid-19, Beberapa Peserta Ujian Kompetensi PPK Guru Tidak Hadir
Terpapar Covid-19, Beberapa Peserta Ujian Kompetensi PPK Guru Tidak Hadir

Terpapar Covid-19, Beberapa Peserta Ujian Kompetensi PPK Guru Tidak Hadir

0

MayangkaraNews.com . Empat peserta Ujian Kompetensi PPPK Guru tahap pertama di Kabupaten Blitar tidak hadir, tiga diantaranya karena terpapar Covid-19 dan satu peserta tanpa keterangan.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Haris Muktiono mengatakan, hasil monitoring yang dilakukan, Senin pagi ada empat peserta ujian kompetensi PPPK guru tahap pertama tidak hadir saat ujian.

Haris Mukti mengatakan, empat peserta yang tidak hadir ini meliputi tiga guru SD dan satu guru SMK. Tiga guru SD yang tidak hadir diketahui terpapar Covid-19 sehingga tidak bisa mengikuti ujian. Sementara satu guru SMK tidak hadir tanpa ada keterangan.

Haris menjelaskan, sesuai dengan ketentuan, peserta yang tidak hadir karena sakit atau terkonfirmasi positif Covid-19 maka bisa mengikuti ujian kompetensi tahap pertama susulan, yang dilaksanakan setelah jadwal ujian tahap pertama selesai.

Sementara untuk peserta yang tidak hadir tanpa keterangan maka bisa ikut di ujian tahap kedua. Haris menambahkan, ujian kompetensi tahap pertama dilaksanakan mulai, 13 September hingga 17 September di tiga lokasi ujian meliputi SMKN 1 Kademangan, SMKN Nglegok dan SMA Negeri 1 Garum.

Ujian dibagi dalam dua sesi meliputi sesi pertama mulai pukul 7 pagi dan sesi kedua mulai pukul 13.00 WIB. Setiap ruang kelas dalam setiap sesi diisi sekitar 25 peserta dan menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid-19.

Sementara di Tulungagung, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, dari ratusan peserta yang mengikuti tes SKD CPPPK ada enam yang berhalangan hadir karena hasil swab antigennya positif.

Maryoto Birowo mengatakan, bagi peserta yang positif antigen nanti akan disusulkan mengikuti SKD. Bupati berharap para peserta bisa maksimal mengikuti SKD, baik yang muda maupun yang sudah tergolong senior.

Menurut Bupati formasi PPPK ini kedepannya akan terus diupayakan meningkat kuotanya, mengingat masih ada ribuan guru di Tulungagung yang berstatus honorer.

Sementara itu menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Tulungagung-Trenggalek Solikin, bagi peserta yang hasil antigennya positif akan mengikuti SKD pada hari Jum’at nanti. Untuk lokasinya masih akan ditentukan oleh panitia pelaksana. [Amir/April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x