1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Terpidana Kasus Korupsi, Mantan Dirut PDAM Tulungagung Dituntut 5 Tahun Penjara
Terpidana Kasus Korupsi, Mantan Dirut PDAM Tulungagung Dituntut 5 Tahun Penjara

Terpidana Kasus Korupsi, Mantan Dirut PDAM Tulungagung Dituntut 5 Tahun Penjara

0

MayangkaraNews.com . HR mantan Dirut PDAM Tulungagung dituntut 5 tahun penjara dan denda 200 juta rupiah dalam kasus dugaan korupsi proyek pipanisasi menggunakan dana hibah APBN tahun 2016-2018.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo mengatakan kasus dugaan korupsi proyek pipanisasi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan terdakwa HR mantan Dirut PDAM Tulungagung sudah masuk tahap tuntutan.

Agung menjelaskan HR dituntut 5 tahun penjara dan denda 200 juta rupiah subsider 8 bulan kurungan. Selain itu terdakwa juga dituntut membayar kerugian negara dalam kasus ini senilai 478 juta rupiah.

Dalam tuntutan ini jaksa juga menekankan bila dalam waktu satu bulan setelah putusan terdakwa tidak mampu membayar, maka hartanya akan dirampas dan dilelang negara. Kejari sebelumnya sudah menerima penitipan uang dari terdakwa senilai 120 juta rupiah.

Sebelumnya, September 2021 HR ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah APBN tahun 2016-2018 dalam proyek pipanisasi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Tulungagung. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x