1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Tersangka Tabrak Lari Di Perempatan Kalipucung Sanankulon Kabupaten Blitar Lalu, Mengaku Gugup Hingga Nekat Kabur
Tersangka Tabrak Lari Di Perempatan Kalipucung Sanankulon Kabupaten Blitar Lalu, Mengaku Gugup Hingga Nekat Kabur

Tersangka Tabrak Lari Di Perempatan Kalipucung Sanankulon Kabupaten Blitar Lalu, Mengaku Gugup Hingga Nekat Kabur

0

MayangkaraNews.com . NR tersangka tabrak lari hingga menyebabkan korbannya meninggal dunia di perempatan Kalipucung Sanankulon Kabupaten Blitar lalu, mengaku gugup hingga nekat kabur. NR terancam 5 tahun penjara.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan dari hasil pengembangan polisi, NR laki laki (30) tersangka tabrak lari hingga menyebabkan Nurhadi laki-laki (44) warga Kawedusan Ponggok Kabupaten Blitar meninggal dunia pada tanggal 24 Februari lalu mengaku gugup dan panik setelah menabrak pengendara sepeda motor di perempatan lampu merah Desa Kalipucung hingga akhirnya kabur mengendarai truknya setelah menabrak pengendara sepeda motor.

AKBP Argo mengatakan setelah menabrak korban, pelaku kabur mengendarai truknya ke arah utara. Kemudian polisi memerikaa sejumlah saksi di lokasi kecelakaan dan mendapat ciri-ciri tersangka, kemudian polisi mengejar truk.

Tersangka sempat meninggalkan truknya di sebuah area persawahan sebelum akhirnya ditangkap polisi. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 310 ayat 4 karena kelalaian mengakibatkan kecelakaan lalu lintas jo pasal 312.

Selain itu, pelaku juga dijerat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun karena saat kecelakaan tidak menghentikan kendaraannya.

Diberitakan sebelumnya, truk nopol AG 9086 PG yang dikemudikan tersangka melaju dari arah barat ke timur di jalan Raya Blitar-Kediri Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon.

Sesampai di perempatan traffic light Desa Kalipucing, truk hendak belok ke kiri atau ke utara. Ketika hendak belok ke kiri, truk menabrak sepeda motor Nopol AG 4827 OAF dikendarai korban juga dari arah barat ke timur. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x