1. Home
  2. Kesehatan
  3. Tes GeNose C19 di Terminal Patria Kota Blitar Terkendala Ruangan
Tes GeNose C19 di Terminal Patria Kota Blitar Terkendala Ruangan

Tes GeNose C19 di Terminal Patria Kota Blitar Terkendala Ruangan

0

MayangkaraNews.com ► Tempat pemeriksaan tes GeNose C19 yang tidak tertutup di Terminal Patria Kota Blitar menjadi kendala petugas. Pihaknya meminta setiap penumpang yang akan melakukan tes untuk tidak memakai wangi-wangian dan makan makanan yang menimbulkan bau menyengat karena bisa mempengaruhi hasil tes.

Kepala Terminal Tipe A Patria Blitar Verie Sugiharto mengatakan, ruangan pemeriksaan GeNose C19 saat ini berada di ruangan pusat informasi penumpang yang memiliki jumlah ventilasi udara cukup banyak.

Hal itu menjadi kendala petugas karena kondisi ini dimungkinkan bisa mempengaruhi hasil tes pemeriksaan GeNose C19. Akan tetapi, Verie mengaku tidak ada pilihan karena keterbatasan ruangan yang ada.

Verie menghimbau, kepada penumpang atau petugas yang akan memasuki ruangan pemeriksaan untuk tidak menggunakan wewangian dan tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang menimbulkan bau menyengat seperti kopi, jengkol, pete, durian dan bawang putih serta tidak merokok.

Mengingat alat GeNose C19 itu sangat sensitif terhadap bau. Veri menyarankan mereka hanya boleh minum air putih minimal 30 menit sebelum melakukan pemeriksaan sampel napas.

Verie menambahkan, petugas terus memastikan kondisi ruangan steril dengan melakukan sterilisasi setelah setiap tiga orang penumpang selesai melakukan tes GeNose C19. [foto ilustrasi. nin]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x