1. Home
  2. Kesehatan
  3. Tidak Ada Pasien Covid-19 Yang Dirawat, Rumah Isolasi Kota Blitar Dikosongkan
Tidak Ada Pasien Covid-19 Yang Dirawat, Rumah Isolasi Kota Blitar Dikosongkan

Tidak Ada Pasien Covid-19 Yang Dirawat, Rumah Isolasi Kota Blitar Dikosongkan

0

MayangkaraNews.com . Satgas Covid-19 Kota Blitar mengosongkan rumah isolasi pasien Covid-19 karena sudah tidak ada lagi pasien yang dirawat. Perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan dimaksimalkan di Tempat Isolasi Terpusat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Blitar Dharma Setiawan mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Blitar terus mengalami penurunan. Menurutnya, dalam tiga hari terkahir tidak ada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di rumah isolasi Poltekes di jalan dr. Sutomo Sananwetan.

Dharma mengatakan, pasien terakhir yang menjalani isolasi pada tanggal 9 Oktober sebanyak 2 orang, setelah habis masa isolasi mereka diperbolehkan pulang ke rumah.

Akan tetapi, meski dikosongkan, fasilitas di Rumah Isolasi tetap disiapkan dan masih ada petugas kesehatan yang berjaga. Hal itu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Dharma menambahkan, saat ini Pemkot Blitar memfokuskan perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang ada di jalan Ir Soekarno Kota Blitar. Per Senin 11 Oktober 2021 jumlah penghuni Tempat Isolasi Terpusat sebanyak 18 orang dari total kapasitas 136 tempat tidur. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x