Home Ekonomi Tidak Memberikan Tunjangan Hari Raya Karyawan, Perusahaan Di Kabupaten Blitar Akan Dikenakan Sanksi Sosial
Tidak Memberikan Tunjangan Hari Raya Karyawan, Perusahaan Di Kabupaten Blitar Akan Dikenakan Sanksi Sosial

Tidak Memberikan Tunjangan Hari Raya Karyawan, Perusahaan Di Kabupaten Blitar Akan Dikenakan Sanksi Sosial

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur no 560 tahun 2019 tentang THR, setiap perusahaan wajib membayarkan THR paling lambat 7 hari sebelum lebaran.

“Dalam SE ini juga diatur terkait besaran THR yang harus diterimakan kepada karyawan minimal yang sudah bekerja selama satu bulan, baik sebagai karyawan tetap maupun karyawan kontrak. Untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan terus menerus, maka akan menerima THR sama dengan gaji sebulan penuh. Sementara untuk pekerja yang kurang dari 12 bulan, maka akan menerima THR sesuai ketentuan penghitungan. Kami pastikan Disnaker sudah mengirimkan Surat Edaran terkait pemberian THR kepada hampir tiga ratus perusahaan di Kabupaten Blitar. Bagi perusahaan yang tidak memberikan THR maka akan dikenakan sanksi sosial dengan dimuat di media masa,” jelas Farida Lumazah Kepala Bidang Hubinsaker Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar.

Farida menambahkan, untuk pengawasan penerimaan THR menjadi kewenangan Provinsi yang saat ini sudah membuka Posko Pengaduan THR di Kantor Disnaker Kabupaten Blitar. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial