1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tiga Tahun Vakum Imbas Pandemi, Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Tulungagung Kembali Digelar
Tiga Tahun Vakum Imbas Pandemi, Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Tulungagung Kembali Digelar

Tiga Tahun Vakum Imbas Pandemi, Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Tulungagung Kembali Digelar

0

MayangkaraNews.com . Setelah tiga tahun vakum imbas pandemik Covid-19, Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Tulungagung kembali digelar. Bupati berharap bisa menjadi awal yang baik bagi tempat wisata khususnya di kawasan Pantai Gemah dan Pantai Bayem.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan, tradisi Grebeg Suro dalam memperingati Tahun Baru Islam kembali digelar setelah tiga tahun di tiadakan imbas pandemik Covid-19.

Bupati Maryoto Birowo mengatakan, pelaksanaan Grebeg Suro ini menjadi salahsatu bentuk wujud syukur masyarakat sekitar atas rezeki yang diberikan, serta menjadi awal yang baik untuk obyek wisata Pantai Gemah setelah beberapa tahun terakhir tidak beroperasi karena pandemik Covid-19.

Selain itu, Bupati juga berharap pengelola Pantai Gemah bisa memperbaiki dan berbenah dalam hal infrastruktur, melihat jalur Pantai Gemah merupakan akses utama menuju Pantai Bayem hingga Pantai Midodaren.

Sementara itu, Kepala Desa Keboireng Kecamatan Besuki Tulungagung Supirin mengatakan, tradisi Grebeg Suro Sedekah Bumi di Pantai Gemah pada dasarnya ini kali kedua sejak tahun 2019. Namun karena pada tahun 2020 Indonesia dilanda pandemik Covid-19, Grebeg Suro ditiadakan selama kurang lebih 3 tahun.

Supirin memastikan, harapan bupati terkait dengan perbaikan dan pembenahan jalur Pantai Gemah hingga Pantai Bayem dan Midodaren akan terus dilakukan, menimbang juga wisatawan di kedua pantai tersebut semakin bertambah seiring dengan diperbolehkan tempat wisata di buka kembali. [Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x