Home Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung Kembali Temukan Kasus Terkonfirmasi Covid-19
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung Kembali Temukan Kasus Terkonfirmasi Covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung Kembali Temukan Kasus Terkonfirmasi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung kembali menemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Kecamatan Tulungagung Kota. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

Wakil Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan Rabu 5 Agustus 2020 kembali ditemukan kasus terkonfirmasi positif Corona berasal dari Kecamatan Tulungagung Kota.

Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit atau berasal dari daerah dengan status zona merah selama 14 hari terakhir.

Galih menjelaskan saat ini pasien sedang menjalani isolasi di Rusunawa IAIN Tulungagung. Tim kesehatan juga akan segera melakukan tracing untuk mengetahui sumber penularan & kontak erat pasien.

Selain ada penambahan kasus positif Corona, Galih mengaku Rabu 5 Agustus 2020 ini juga ada kasus sembuh dari Covid-19. Satu pasien yang terkonfirmasi sembuh ini berinisial berasal dari Kecamatan Boyolangu. Sebelumnya, pasien merupakan kasus kontak erat yang kemudian terkonfirmasi Covid-19 pada 27 Juli 2020 lalu.

Ia menambahkan meski terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, kasus virus Corona di Tulungagung masih terkendali karena angka yang terkonfirmasi & sembuh hampir beriiringan. Meski begitu, masyarakat tetap dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Data Rabu 5 Agustus 2020, secara kumulatif total kasus positif Covid-19 di Tulungagung mencapai 261 kasus, meliputi 251 kasus sudah dinyatakan sembuh, 6 orang masih diisolasi, 1 orang masih dirawat & 3 orang sudah meninggal dunia. [suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial