Home Lang Lang Kota Timkor Bansos Pangan Tulungagung Akan Tunjuk Perum Bulog Tulungagung Menjadi Supplier Program BPNT
Timkor Bansos Pangan Tulungagung Akan Tunjuk Perum Bulog Tulungagung Menjadi Supplier Program BPNT

Timkor Bansos Pangan Tulungagung Akan Tunjuk Perum Bulog Tulungagung Menjadi Supplier Program BPNT

0

MayangkaraNews.com . Timkor Bansos Pangan Tulungagung akan menunjuk Perum Bulog Tulungagung menjadi supplier program BPNT. Alasannya, Bulog memiliki quality control komoditas beras.

Sekretaris Timkor Bansos Pangan Tulungagung, Suyanto mengatakan salah satu poin dalam Juknis & Juklak yang akan diluncurkan Timkor Bansos Pangan, Bulog Tulungagung akan ditunjuk sebagai supplier komoditas beras pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tulungagung.

Penunjukan itu, kata dia, dikarenakan Bulog punya kapasitas mulai dari stok beras sampai quality control produk beras premium ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga distribusi beras ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terjamin.

Selama ini, menurutnya, komoditas beras yang telah ditetapkan berupa kualitas premium, ternyata banyak beras yang sampai ke KPM itu beras oplosan ataupun beras medium. Hal ini disinyalir karena beberapa vendor tidak mengambil beras dari Bulog yang sudah ber-SNI sehingga saat ini vendor diminta mengambil beras dari Bulog.

Suyanto menyebut setelah mengambil beras dari Bulog, para vendor atau CV akan mengemas beras premium SNI sesuai ketentuan & diberi label berat, kualitas & label vendor, sehingga kalau ditemukan penyimpangan vendor atau CV akan dihentikan.

Ia menambahkan para vendor juga harus memiliki ijin TDP, NPWP, SIUP & tentunya gudang penyimpanan beras.[foto ilustrasi, dari bisniscom. anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial