1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Tingkat Kematian Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Blitar Tinggi Dibanding Bulan Sebelumnya
Tingkat Kematian Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Blitar Tinggi Dibanding Bulan Sebelumnya

Tingkat Kematian Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Blitar Tinggi Dibanding Bulan Sebelumnya

0

MayangkaraNews.com . Tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Blitar tinggi di bulan Agustus 2021 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Putu Angga Feriyana mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan Satlantas Polres Blitar kasus kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Blitar mengalami tren peningkatan di bulan Agustus 2021.

Dibulan Agustus tercatat 24 kasus kecelakaan lalulintas dan jika dibandingan dengan bulan Juli 2021 kasus kecelakaan di bulan Agustus meningkat 85 persen atau 11 kasus.

Selain jumlah kasus yang mengalami peningkatan, korban meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas di bulan Agustus 2021 juga mengalami peningkatan cukup tinggi yakni hingga 233 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Di bulan Agustus tercatat 10 korban meninggal dunia karena kecelakaan, sementara dibulan sebelumnya hanya ada 3 korban. AKP Putu Angga menambahkan, kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi ini masih didominasi akibat kelalaian masyarakat dalam berlalulintas dan mematuhi aturan lalulintas.

AKP Putu Angga Feriyana menambahkan, dalam Operasi Patuh 2021 yang digelar hingga 3 Oktober 2021 pihaknya berupaya memberikan tindakan sosialisasi lalulintas kepada masyarakat agar lebih peduli akan keselamatan berlalulintas.

Selain itu pihaknya juga menekankan penindakan sanksi tilang apabila menemukan pelanggaran lalulintas yang menimbulkan kecelakaan lalulintas. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x