1. Home
  2. Kesehatan
  3. Tingkat Kepatuhan Memakai Masker di Tulungagung Mencapai 85 Persen
Tingkat Kepatuhan Memakai Masker di Tulungagung Mencapai 85 Persen

Tingkat Kepatuhan Memakai Masker di Tulungagung Mencapai 85 Persen

0

MayangkaraNews.com . Bupati Tulungagung melihat tingkat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker di wilayahnya sudah mencapai 85 persen.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia membuat Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung harus bekerja lebih keras agar lonjakan kasus tidak terjadi di Tulungagung.

Bupati mengaku, optimis potensi lonjakan kasus Covid-19 bisa diminimalisir karena masyarakat sudah patuh protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Dalam pengamatan satgas, 85 persen masyarakat Tulungagung sudah tertib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bupati juga berharap, sebagian kecil masyarakat yang belum patuh prokes bisa ikut menjalankan prokes untuk meminimalisir potensi terpapar Covid-19.

Bupati menambahkan saat ini tingkat penularan Covid-19 di Tulungagung berada di rentang 5-10 kasus per hari. Itu pun bisa diimbangi dengan kesembuhan pasien yang berada di level yang sama. [foto ilustrasi. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial