1. Home
  2. Kesehatan
  3. Tolak Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 Asal Kauman Tulungagung Kabur
Tolak Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 Asal Kauman Tulungagung Kabur

Tolak Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 Asal Kauman Tulungagung Kabur

0

MayangkaraNews.com . Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Jumat siang mendatangi rumah seorang warga Kecamatan Kauman Tulungagung yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena menolak dipisahkan dengan anggota keluarganya untuk menjalani isolasi mandiri.

Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Deddy Eka Purnama mengatakan, Jumat siang pihaknya dihubungi oleh Satgas Kecamatan Kauman karena ada satu warga setempat AN laki-laki 21 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19, menolak dipisahkan dengan anggota keluarganya untuk menjalani isolasi mandiri.

Deddy menjelaskan, AN sebelumnya baru tiba dari luar kota beserta istrinya. Sementara di rumahnya di Kecamatan Kauman ada Bapak, Ibu serta putra AN. Karena dalam satu rumah hanya AN yang positif Covid-19, maka AN diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, sedangkan anggota keluarganya yang lain diungsikan ke rumah warga setempat.

Namun ternyata AN menolak dipisahkan dan justru berupaya melawan petugas. Bahkan sebelum Satgas Kabupaten tiba, AN sempat mengambil linggis dari dalam rumahnya agar petugas Polsek dan Puskesmas pergi dari rumahnya. Namun setelah didatangi tim Satgas Kabupaten dengan personel lengkap, AN menghilang dari rumahnya dan kabur lewat pintu belakang.

Pihak keluarga saat ini masih mencari keberadaan AN dan bila sudah kembali akan menyuruhnya patuh menjalankan isolasi mandiri di rumah. Namun atas kejadian ini Satgas kabupaten berencana membawa AN menjalani karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung agar bisa diawasi dengan maksimal. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x