1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tolak Penundaan Pemilu, Puluhan Mahasiswa di Blitar Gelar Aksi Demo
Tolak Penundaan Pemilu, Puluhan Mahasiswa di Blitar Gelar Aksi Demo

Tolak Penundaan Pemilu, Puluhan Mahasiswa di Blitar Gelar Aksi Demo

0

MayangkaraNews.com . Puluhan mahasiswa HMI Blitar menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Blitar dengan tuntutan menolak Jokowi 3 periode hingga protes kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD Kota Blitar.

Mahasiswa HMI Blitar melakukan aksi demo Senin (11/04) pagi, demo diawali dengan berjalan mundur dari Jalan Sudirman menuju kantor DPRD Kota Blitar Jalan Ahmad Yani sebagai simbol mundurnya demokrasi Indonesia.

Selain itu mereka juga membentangkan poster dan membacakan puisi yang berisikan kritikan dan kekecewaan terhadap sikap pemerintah dan wakil rakyat saat ini, diikuti dengan teatrikal tabur bungga hingga membakar ban bekas di depan gedung DPRD Kota Blitar.

Ketua Umum HMI Cabang Blitar Rio Adi Saputra Prayer menyampaikan tiga tuntutan diantaranya protes kenaikan harga BBM, wacana penundaan pemilu dan masa jabatan Jokowi 3 periode.

Rio Adi menilai pemerintah telah mencederai kepercayaan masyarakat beberapa wacana itu sangat meresahkan.

Rio Adi bersama Ketua Komisi Dua DPRD Kota Blitar sepakat menandatangani surat kesepakatan kesepahaman pendapat dan berharap tuntutan itu bisa ditindaklanjuti ke Pemerintah Pusat.

Jika dalam waktu tiga bulan tidak ada perubahan alias tuntutan itu tidak dipenuhi, maka Rio Adi memastikan HMI Blitar akan kembali melakukan aksi demo dengan massa lebih banyak lagi.

Sementara Ketua Komisi 2 DPRD Kota Blitar Yohan Tri Waluyo menyambut baik dan mendukung aspirasi mahasiswa melalui demo ini. Yohan bersama mahasiswa HMI Blitar telah berdiskusi dengan duduk lesehan di luar gerbang DPRD Kota Blitar.

Menurut Yohan, surat kesepakatan itu akan diserahkan ke Pimpinan DPRD Kota Blitar agar nantinya bisa disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Aksi demo Senin 11 April 2022 mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan, pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Blitar. Tentunya dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x