1. Home
  2. Ekonomi
  3. Tunjangan Hari Raya ASN Kota Blitar Cair Pekan Ini
Tunjangan Hari Raya ASN Kota Blitar Cair Pekan Ini

Tunjangan Hari Raya ASN Kota Blitar Cair Pekan Ini

0

MayangkaraNews.com . Tunjangan Hari Raya ASN Kota Blitar akan cair pekan ini. Walikota Blitar menghimbau para ASN dapat memanfaatkan THR untuk membelanjakan kebutuhan lebaran di sejumlah UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Saptono Yohanes mengatakan, Pemkot Blitar menyiapkan anggaran 13,4 miliar untuk THR tahun ini. Nilai besaran itu naik dibanding tahun lalu 12,5 miliar.

Sebab tahun ini Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, pejabat eselon II dan anggota DPRD mendapat THR yang sebelumnya di tahun lalu tidak menerima. Sehingga Walikota Blitar meminta para ASN dan lainnya dapat memanfaatkan THR itu untuk memberdayakan sejumlah UMKM yang terdampak pandemi.

Widodo mengatakan, penerima THR itu sudah diatur Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021. Sementara untuk komposisi THR meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Pemberian THR ditargetkan bisa dilakukan pekan ini, karena saat ini sedang proses pemberkasan administrasi. Selain itu, Pemkot Blitar juga sedang menyusun Perwali sebagai pedoman untuk pencairan THR para ASN.

Widodo menambahkan, total penerima THR tahun ini sebanyak untuk 3.975 orang. Terdiri dari Walikota, Wakil Walikota, anggota DPR, pejabat eselon hingga staff, serta Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (P3K). [foto ilustrasi. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial