Home Ekonomi Uang Kiriman TKI Di Kabupaten Blitar Meningkat Rp. 200 Juta Selama Tahun 2018
Uang Kiriman TKI Di Kabupaten Blitar Meningkat  Rp. 200 Juta Selama Tahun 2018

Uang Kiriman TKI Di Kabupaten Blitar Meningkat Rp. 200 Juta Selama Tahun 2018

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Selama tahun 2018, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar mencatat, kiriman uang para tenaga kerja Indonesia di luar negeri mencapai Rp. 308 juta.

“Jumlah ini mengalami kenaikan signifikan mencapai Rp. 229 juta dari sebelumnya pada tahun 2017 hanya sekitar Rp. 78 juta yang laporannya masuk ke Dinas Tenaga Kerja. Namun uang kiriman ini hanya berasal dari satu bank saja, bank BNI. Sementara bank lain tidak pernah memberikan laporan uang kiriman TKI atau remintance. Jumlah uang kiriman yang masuk diprediksi lebih dari Rp. 308 miliar karena banyak bank yang dimanfaatkan para TKI untuk mengirim uang ke keluarga mereka di Kabupaten Blitar. Kami akan melakukan pendekatan kepada masing-masing bank untuk aktif melaporkan remintance secara rutin,” jelas Haris Susianto Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar.

Haris menambahkan, sebenarnya jumlah TKI dan TKW di Kabupaten Blitar selama 2 tahun terakhir tidak mengalami kenaikan signifikan. Namun untuk penghasilan atau gaji para TKI di beberapa negara mengalami kenaikan yang menyebabkan remintance terus naik. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial