1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Uji Coba Tilang In-car Selama 2 Jam, Satlantas Polres Blitar Temukan 20 Pelanggar
Uji Coba Tilang In-car Selama 2 Jam, Satlantas Polres Blitar Temukan 20 Pelanggar

Uji Coba Tilang In-car Selama 2 Jam, Satlantas Polres Blitar Temukan 20 Pelanggar

0

MayangkaraNews.com . Satlantas Polres Blitar mulai melakukan Uji coba In-car, 20 pengguna jalan terdeteksi melakukan pelanggaran lalulintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Blitar Aiptu Hari Subagyo mengatakan Jumat (13/05) Satlantas Polres Blitar melakukan ujicoba sistem tilang menggunakan in-car diwilayah hukum Polres Blitar.

Menurut Hari, tilang yang menggunakan sistem in-car ini merupakan inovasi terbaru dari kepolisian dalam menertibkan masyarakat saat berlalulintas.

Sistem penilangan dengan in-car ini yakni dilakukan dengan cara mobiling dengan kendaraan yang sudah didesain khusus menggunakan kamera dengan teknologi terbaru yang dapat mendeteksi pelanggaran lalulintas.

In-car tidakhanya dapat mendeteksi nomor kendaraan yang pelakukan pelanggaran namun juga mendeteksi wajah pelanggar lalulintas.

Selama kurang lebih 2 jam melakukan ujicoba diwilayah Kanigoro, pihaknya mendapati ada 20 pelanggar lalulintas mulai dari tidak menggunakan helm, berboncengan melebihi kapasitas kendaraan roda 2 hingga pengemudi roda 4 yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

Aiptu Hari Subagyo menambahkan pihaknya saat ini masih terus melalukan tahapanan sosialisasi dan pemberlakuan in-car ini akan mulai dilakukan setelah pihak Polda Jawa Timur melakukan launching pada 20 Mei 2022 mendatang. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x