1. Home
  2. Kesehatan
  3. Vaksinasi Covid-19 Booster di Kota Blitar akan dimulai 18 Januari 2022 Dengan Sasaran Lansia
Vaksinasi Covid-19 Booster di Kota Blitar akan dimulai 18 Januari 2022 Dengan Sasaran Lansia

Vaksinasi Covid-19 Booster di Kota Blitar akan dimulai 18 Januari 2022 Dengan Sasaran Lansia

0

MayangkaraNews.com . Vaksinasi Covid-19 dosis ke 3 atau booster di Kota Blitar akan dimulai 18 Januari 2022 dengan sasaran lansia.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, vaksinasi Covid-19 booster atau dosis ke 3 di Tulungagung akan dimulai pada Selasa 18 Januari 2022. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi booster akan di gelar serentak di 3 kecamatan dengan sasaran lansia yang sudah melewati 6 bulan pasca vaksin dosis ke 2.

Santoso menjelaskan, kesiapan teknis pelaksanaan vaksinasi booster ini menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Blitar baru bisa melaksanaan vaksinasi booster meski pemerintah pusat telah mengizinkan sejak 12 januari lalu.

Santoso meminta para lansia yang mendapat jatah disuntik booster untuk bisa hadir ke lokasi yang sudah di tentukan Pemerintah Kota Blitar. Vaksin booster itu untuk memperkuat antibodi yang sudah terbentuk dan meminimalisir penularan covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Dharma Setiawan mengatakan, jenis vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk booster di antaranya AstraZenecca atau Pfizer setengah dosis untuk penerima dosis 1 dan 2 Sinovac, dan Moderna atau Pfizer untuk penerima dosis 1 dan 2 AstraZenecca. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x