1. Home
  2. Kesehatan
  3. Vaksinasi Covid-19 Nakes Lansia Di Tulungagung Belum Dimulai
Vaksinasi Covid-19 Nakes Lansia Di Tulungagung Belum Dimulai

Vaksinasi Covid-19 Nakes Lansia Di Tulungagung Belum Dimulai

0

MayangkaraNews.com . Vaksinasi Covid-19 untuk SDM Kesehatan lansia di Tulungagung belum akan dimulai, karena keterbatasan jumlah vaksin yang tersedia.

Juru Bicara Program Vaksinasi #Covid19 Tulungagung dr Kasil Rokhmad mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan SDM Kesehatan yang berusia di atas 60 tahun belum akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Kasil mengatakan, vaksin Sinovac untuk SDM Kesehatan lansia belum tersedia stoknya sehingga tidak bisa langsung terlaksana. Saat ini pihaknya masih mendata jumlah SDM Kesehatan lansia di Tulungagung, namun diperkirakan jumlahnya tidak sebanyak SDM Kesehatan yang sudah menerima vaksin.

Kasil menjelaskan, vaksinasi untuk SDM Kesehatan lansia tidaklah berbeda dari SDM Kesehatan lain, terpenting yang bersangkutan dalam kondisi yang fit, tidak sedang sakit dan bukan #penyintas.

Sebelumnya Kemenkes berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh BPOM sudah mengagendakan vaksinasi untuk kalangan lansia di atas 60 tahun. Dalam data Kemenkes SDM Kesehatan lansia di Indonesia jumlahnya sekitar 11.600 orang. [Foto ilustrasi. Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial