1. Home
  2. Kesehatan
  3. Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Di Kota Blitar Baru Mencapai 34.99%
Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Di Kota Blitar Baru Mencapai 34.99%

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Di Kota Blitar Baru Mencapai 34.99%

0

MayangkaraNews.com . Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Blitar baru mencapai 34.99% atau sekitar 850 tenaga kesehatan. Capaian ini tergolong lambat menjelang pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kota Blitar baru terlaksana 34.99% atau 850 tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin. Artinya masih ada 1.616 tenaga kesehatan yang akan divaksinasi.

Didik mengatakan, capaian ini masih tergolong lambat karena jika mengacu target dari Provinsi Jawa Timur (Jatim), seharusnya akhir Januari lalu seluruh nakes sudah di vaksin di tahap pertama.

Menurutnya, satu diantaranya kendala pelaksanaan vaksinasi, sebagian tenaga vaksinator di sejumlah fasilitas kesehatan belum mendapat pelatihan. Akan tetapi, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi dan optimis penyuntikan vaksin tahap pertama untuk para tenaga kesehatan bisa selesai pekan ini.

Didik menembahkan, capaian vaksinisai Covid-19 di Kota Blitar saat ini berdasarkan data cakupan vaksinasi Covid-19 provinsi Jawa Timur per 1 Februari 2021. [Foto ilustrasi Detiknews. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x