1. Home
  2. Kesehatan
  3. Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia di Kota Blitar Belum di Mulai
Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia di Kota Blitar Belum di Mulai

Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia di Kota Blitar Belum di Mulai

0

MayangkaraNews.com . Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 bagi lansia belum dilakukan karena minimnya persediaan stok vaksin.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Blitar belum menyasar para lansia.

Hal ini karena jumlah vaksin yang diterima masih terbatas. Selain itu, vaksinasi bagi petugas pelayanan publik juga masih berlangsung. Didik mengaku, belum bisa memastikan kapan pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dimulai.

Didik mengimbau, para lansia di Kota Blitar untuk bersabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19. Sementara terkait jatah vaksin yang diterima, Didik menyebut hal itu kewenangan pemerintah pusat.

Berdasarkan sumber data sasaran sumber dashboard KPCPEN, jumlah lansia di Kota Blitar mencapai 10.734 orang.

Sementara itu, sampai saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu untuk petugas pelayanan publik di KotaBlitar mencapai 64,92 persen atau 9.020 orang. Didik Jumianto mengatakan, sampai saat ini vaksinasi tahap kedua untuk petugas pelayanan publik terus berjalan.

Berdasarkan data KPCPEN, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu bagi pelayanan publik per 17 Maret sudah menyentuh prosentase 64,92 persen. 9.020 orang sudah divaksin dari sasaran 13.893 orang. Artinya masih ada 4.873 petugas pelayanan publik yang akan divaksinasi.

Didik mengaku, stok vaksin yang diberikan dari provinsi pada tahap kedua ini dilakukan secara bertahap. Sehingga belum bisa dipastikan kapan vaksinasi tahap kedua ini selesai.

Seperti diketahui, vaksinasi tahap kedua sudah dimulai sejak 24 Februari lalu. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x