Home Lang Lang Kota Video Sapi Kurban Mengamuk Di Blitar Kembali Beredar Di Sosmed
Video Sapi Kurban Mengamuk Di Blitar Kembali Beredar Di Sosmed

Video Sapi Kurban Mengamuk Di Blitar Kembali Beredar Di Sosmed

0

MayangkaraNews.com . Video sapi kurban mengamuk di Blitar kembali beredar di sosial media. Diketahui terjadi di Garum Blitar.

Kejadian sapi kurban mengamuk terjadi lagi di Blitar, tepatnya di Dusun Klepon Sidodadi Garum Blitar. Video sapi kurban mengamuk ini diposting salah seorang warga setempat di sosial media dengan durasi 37 detik.

Dalam video yang diposting ini diketahui seekor sapi putih akan diturunkan dari pick-up di halaman mushola. Sapi tiba-tiba berontak & melompat dari jeruji besi pick-up. Selanjutnya, sapi jatuh & kembali bangkit langsung menyeruduk ke arah pohon.

Satu di antara warga Sidodadi Garum Blitar, Widodo mengatakan peristiwa itu benar & terjadi pada Jum’at 31 Juli 2020. Meski sempat mengamuk, namun sapi berhasil digulingkan oleh warga sekitar karena satu kakinya tersangkut tali sehingga tidak terlalu membutuhkan waktu lama untuk menguasai sapi. Setelah digulingkan, sapi diikat kakinya kemudian disembelih.

Menurut Widodo, jenis sapi yang mengamuk ini dimungkinkan sama dengan sapi yang mengamuk di Kota Blitar sehari menjelang Idul Adha atau Kamis 30 Juli 2020.

Kasi Pencegahan & Pemberantasan Penyakit Hewan Disnakkan Kabupaten Blitar, Nanang Miftahudin mengakui jika dilihat dari fisik sapi yang beredar di video, sapi ini dimungkinkan dari ras peranakan Ongol yang dikirim dari luar Blitar karena banyak peternak Blitar yang beralih ke sapi limosin.

Menurut Nanang, sapi jenis ini banyak dijumpai di daerah Tuban, Lamongan & Blora. [foto hasil tangkapan layar dari video yang beredar. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial