1. Home
  2. Kesehatan
  3. Walikota Blitar Bersiap Terapkan PPKM Level 3 di Moment Natal dan Tahun Baru
Walikota Blitar Bersiap Terapkan PPKM Level 3 di Moment Natal dan Tahun Baru

Walikota Blitar Bersiap Terapkan PPKM Level 3 di Moment Natal dan Tahun Baru

0

MayangkaraNews.com . Walikota Blitar bersiap menerapkan PPKM Level 3 di moment Natal dan Tahun Baru (Nataru) meski Kota Blitar telah berada di PPKM Level 1.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat secara nasional, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai diterapkan 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021.

Santoso mengatakan, dengan penerapan PPKM Level 3 Pemerintah Kota akan melakukan pengetatan mobilitas warga namun untuk teknisnya masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kemudian untuk tempat pariwisata dan tempat publik, pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas normal.

Santoso menambahkan, hingga saat ini Pemerintah Kota belum menerbitkan aturan-aturan terkait pelaksanaan PPKM Level 3, tetapi nantinya Surat Edaran (SE) Walikota yang dikeluarkan tetap merujuk Inmendagri itu.

Santoso meminta kerjasama semua elemen masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM Level 3 saat libur Nataru. Sebab, angka kasus positif Covid-19 di Kota Blitar sudah mulai bisa ditekan dan cakupan vaksinasi juga sudah cukup baik.

Sampai dengan 24 November 2021, cakupan vaksinasi dosis 1 mencapai 115,43 persen dan dosis 2 mencapai 88,9 persen dari total sasaran 115.850 orang. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x