Home Kesehatan Warga Kediri Yang Dicurigai Terinfeksi Virus Corona Saat Ini Masih Dirawat Di Ruang Isolasi Menunggu Hasil Lab Swap Tenggorokan Keluar
Warga Kediri Yang Dicurigai Terinfeksi Virus Corona Saat Ini Masih Dirawat Di Ruang Isolasi Menunggu Hasil Lab Swap Tenggorokan Keluar

Warga Kediri Yang Dicurigai Terinfeksi Virus Corona Saat Ini Masih Dirawat Di Ruang Isolasi Menunggu Hasil Lab Swap Tenggorokan Keluar

0

MayangkaraNews.com . Warga Kediri yang dicurigai terinfeksi virus Corona saat ini masih dirawat di Ruang Isolasi RSUD Dokter Iskak Tulungagung menunggu hasil lab swap tenggorokan keluar.

Kasi Informasi & Pemasaran RSUD Dokter Iskak Tulungagung, Moch Rifai mengatakan hingga saat ini wanita inisial YM (52) pasien asal Kediri masih berada di ruang isolasi RSUD Dokter Iskak sambil menunggu hasil lab swap tenggorokan keluar.

Kata dia, pengiriman sampel swap tenggorokan dilakukan sejak Senin 10 Februari 2020 ke laboraturium Kementerian Kesehatan RI di Jakarta & hasilnya baru bisa diketahui akhir pekan ini.

Setelah hasil keluar & pasien dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona, maka pasien dapat dikeluarkan dari ruang isolasi. Meski kemungkinan positif kecil, namun tetap diperlukan kewaspadaan & kehati-hatian.

Sementara ini, pasien masih dilakukan terapi konservatif dimana terapi dilakukan sesuai dengan keluhan penderita.

Rifai menambahkan kondisi pasien berangsur membaik. Tanda vital & tensi darah baik, suhu tubuh normal & saat ini dapat makan dengan baik, sehingga dapat dikatakan kondisi tubuh pasien sudah mulai membaik.

Sebelumnya, Sabtu 8 Februari 2020, RSUD Dokter Iskak Tulungagung menerima pasien dari Kediri yang dicurigai suspect virus Corona. Pasien ini mengalami demam tinggi, setelah pulang dari Korea Selatan yang menjadi satu di antara beberapa negara yang ditemukan sebaran virus Corona. [suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial