Home Lang Lang Kota Warga Olak-Alen Kec. Selorejo Terancam Tanah Longsor
Warga Olak-Alen Kec. Selorejo Terancam Tanah Longsor

Warga Olak-Alen Kec. Selorejo Terancam Tanah Longsor

0

Mayangkaranews.com : Jumlah rumah yang terancam ambruk akibat retakan tanah di Dusun Sumberejo Desa Olak-Alen Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar bertambah. Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Blitar – Ganef Rachmawanto mengatakan jika sebelumnya ada 7 rumah yang kondisi dindingnya retak dan banyak rekahan tanah disekitarnya saat ini jumlahnya bertambah 15 rumah sehingga total rumah yang terancam ambruk menjadi 22 rumah. Menurut Ganef hujan yang terus menerus turun dengan intensitas tinggi di Desa Olak-Alen menyebabkan tanah penyangga di sekeliling 15 rumah yang terletak di perbukitan ini semakin gembur sehingga membentuk rekahan yang semakin lebar. BPBD memprediksi jika hujan terus turun sampai 2 hari kedepan ditakutkan semua rumah itu akan ambruk dan rata dengan tanah akibat tanah yang terus bergerak. Ganef mengaku BPBD Kabupaten Blitar bersama Kepolisian dan Kodim saat ini hanya bisa mensterilkan lokasi dengan memasang garis polisi karena untuk antisipasi memang tidak bisa di lakukan akibat parahnya medan dan wilayah itu lokasinya jauh dari keramaian. Semua penghuni di 15 rumah itu saat ini sudah diungsikan ke rumah saudara masing-masing BPBD dan Pemkab Blitar sudah memberi bantuan ke masing-masing Kepala Keluarga (KK) untuk bekal selama mengungsi.
Diberitakan sebelumnya hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Selorejo pada Sabtu 3 Nopember 2016 dini hari menyebabkan tanah longsor dan retakan tanah sepanjang 200 meter dan lebar 20 meter di Desa Olak-Alen 2 Rumah hancur karena ikut longsor dan masuk jurang sedalam 12 meter dan 7 rumah dindingnya retak-retak serta terancam ambruk akibat tanah di sekitar permukiman itu terlalu gembur dan rekahannya semakin lebar.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial