Home Lang Lang Kota Warga Sangut Tolak Pembangunan TPS Baru, DPRD Kota Blitar : Sudah Sesuai Kajian OPD
Warga Sangut Tolak Pembangunan TPS Baru, DPRD Kota Blitar : Sudah Sesuai Kajian OPD

Warga Sangut Tolak Pembangunan TPS Baru, DPRD Kota Blitar : Sudah Sesuai Kajian OPD

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar menilai penyiapan lokasi, penetapan hingga pelaksanaan pembangunan TPS di RT 3 RW 1 Lingkungan Sangut Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar sudah sesuai dengan kajian OPD terkait, sehingga tidak ada persoalan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Totok Sugiharto menanggapi adanya penolakan warga dengan dibangunnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di RT 3 RW 1 Lingkungan Sangut Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar secara prinsip mulai dari penyiapan lokasi, penetapan lokasi, hingga pelaksanaan tidak menjadi masalah karena sudah sesuai kajian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar serta Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar.

Menurut Totok, penetapan lokasi atas permohonan Lurah Bendo sehingga untuk pemindahan lokasi TPS tidak bisa dilakukan sebab kontrak & pelaksanaan sudah berjalan.

Totok mengatakan DPRD Kota Blitar akan memanggil pihak Lurah, Camat serta OPD terkait hal ini agar bisa menyelesaikan permasalahan dengan warga yang menolak. Rencananya, pemanggilan itu dilakukan pada Senin 13 Juli 2020 mendatang.

Sebelumnya, warga RT 3 RW 1 Lingkungan Sangut keberatan & menolak adanya pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) baru di Lingkungan Sangut RT 3 RW 1 Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar.

Warga meminta Pemkot Blitar memindahkan lokasi pembangunan TPS ke tempat lain. Warga juga berkirim surat ke DPRD Kota Blitar untuk menindaklanjuti hal itu. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial